Sabtu, 07 Desember 2019

Review Software Recuva Pc data Recovery

Gambar 1.1 Recuva by Piriform

Apa itu Data Recovery?
Data Recovery atau pemulihan data Adalah proses penyelamatan data yang tidak dapat diakses karena,hilang,rusak atau terformat dari penyimpanan sekunder, media removable atau file, bila data yang tersimpan didalamnya tidak dapat diakses dengan cara biasa.Data paling sering disimpan dari media penyimpanan seperti harddisk drive internal atau eksternal hdd, ssd, flash drive USB , dvd, cd, dan perangkat elektronik lainnya.

Recuva adalah salah satu dari beberapa program aplikasi yang digunaka untukme-recovery
(mengembalikan) data atau file yang terhapus, terformat atau penyebab lainnya. 

Recuva adalah program pemulihan data untuk Windows, yang dikembangkan oleh Piriform. Yang dapat memulihkan file yang sengaja dihapus dan tidak sengaja dihapus.
Program ini juga dapat digunakan untuk memulihkan file yang dihapus dari USB flash disk, kartu memori.Program ini bekerja pada kedua file sistem FAT32 dan NTFS.Pada versi 1.5.1 juga dapat memulihkan file dari Ext2 dan Ext3.




Proses Instalasi Recuva 

1.Ini adalah tampilan awal ketika kita akan menginstal Recuva pada PC atau Laptop kita, langsung saja kita tekan next.



2.Setelah itu pilih jenis file yang akan kita Recover atau kembalikan


3.Selanjutnya kita akan ditanya dari file mana kita akan me recover, apakah dari Recycle Bin, Dari disk C atau dari dalam file lain.


4.Recuva siap untuk mencari dan me recover file yang telah terhapus, dan apabila kita ingin melakukan pencarian secara mendalam, maka kita centang deep scan, lalu pilih 
start


5.Sekarang Recuva sedang melakukan proses scanning dan mencari file yang telah terhapus



6.Nah inilah daftar file yang dapat kita recover, tinggal kita centang atau pilih saja file mana yang akan kita recover,lalu tinggal klik recover dibagian bawah kanan


7.Setelah semua file sudah di temukan, maka kita akan ditanya dimana kita akan menyimppan file-file yang sudah di recover tadi.



8.Setelah itu recuva akan merecover file-file itu ke location yang sudah kita pilih tadi.











KESIMPULAN
Dengan Recuva kita dapat merecoveri file-file yang sudah terhapus, namun tidak semua file dapat terrecover dengan baik, kadangkala ada beberapa file yang tidak dapat kita recovery. Dan apabila kita merecover file yang awalnya memang sudah rusak atau terkena virus maka ketika kita recover file yang direcover pun akan sama hasilnya.

Untuk Softwarnya silahkan klik link dibawah ini
⇨ download Recuva









Tidak ada komentar:

Posting Komentar